Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Desa Sumbermulya Terima Bansos Beras 10 Kg





Reportasebarak.com, Sumbermulya, Sebanyak 1.310 keluarga penerima manfaat (KPM) warga desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Jawa Barat, sudah bisa menikmati bantuan sosial (Bansos) beras 10 kg yang dibagikan pemerintah pusat.


Kuwu Sumbermulya, Pj. Maryono mengatakan, untuk Bansos beras 10 kg dibagikan bagi 1.310 KPM pada Selasa (14/5/2024) 

"Karena penerimanya cukup banyak maka pembagian bansos beras 10 kg di desa Sumbermulya dibagi dalam 2 hari," jelas Maryono


Maryono pun mengapresiasi warga yang datang ke kantor desa untuk mengambil bantuan beras mentaati tata tertib dengan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi penumpukan massa. Ditambahkan Maryono, pihaknya tentu berharap bantuan beras dari pemerintah ini setidaknya dapat turut meringankan beban warga dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok. "Ya manfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para penerima dan syukuri adanya bantuan beras dari pemerintah ini," jelas Maryono.


Sementara itu, salah seorang penerima.bantuan mengaku bersyukur bisa masuk daftar penerima.bantuan beras dari pemerintah. Ia yang sehari harinya selalu membeli beras untuk memenuhi kebutuhan pokok merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan beras tersebut. "Ya minimal dalam beberapa hari kedepan tidak perlu membeli beras dan uang yang untuk membeli beras bisa digunakan untuk kepentingan lainnya," jelasnya.


Kesos Ibu Wartini yang dibantu Heri mengatakan, Bantuan yang berupa beras sebesar 10 kg yang dikeluarkan oleh Kemensos melalui Pemerintah Desa yang mana bantuan tersebut adalah sebagai tambahan bagi warga penerima bantuan yang berupa PKH, BPNT dan BST.


" penyaluran Bantuan Sosial ( Bansos ) Bantuan ini bersumber dari Kemensos dan bantuan tersebut di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang tidak mampu/miskin di luar yang sudah rutin menerima PKH, BPNT, BST, BLT.  


"Dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan bantuan seperti ini sangat di butuhkan,"(Nari)

Posting Komentar untuk "Warga Desa Sumbermulya Terima Bansos Beras 10 Kg"