Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Indramayu serahkan Alat pertanian (ALSINTAN) Kepada Kelompok tani .





Reportasebarak.com, Indramayu- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menyerahkan Alat mesin pertanian(Alsintan) berupa mesin pompa Air dan traktor kepada puluhan petani se kabupaten Indramayu penyerahan tersebut secara simbolis bertempat di taman wisata jpp Desa Baleraja kecamatan Gantar kabupaten Indramayu 06/6 2024.


Hal tersebut di lakukan oleh bupati Indramayu semata mata ingin meningkatkan hasil pertanian khususnya padi yang mana Indramayu merupakan lumbung padi di ja siwa barat dan agar petani tetap sejahtera.


Dengan tujuan tersebut di atas bupati melalui Dinas pertanian dan badan ketahanan pangan Nasional menyalurkan Alat mesin pertanian ( Alsintan ) tahun 2024.


Acara penyerahan bantuan Alsintan Bupati hj NiNa Agustina juga memberikan bantuan sepatu kepada puluhan anak sekolah SD dan SMP di kecamatan Gantar


Acara tersebut di hadiri oleh ketua KTNA se kabupaten Indramayu ,kordinator penyuluh pertanian se kabupaten Indramayu, UPTD pertanian se kabupaten Indramayu dan gabungan Kelompok tani se kecamatan Gantar dan Kelompok tani se kecamatan gantar.


Secara terpisah Ketua KTNA kecamatan Gantar Iwan Supriyanto mengatakan bahwa bantuan alat mesin pertanian ( Alsintan ) memang sangat di rasakan oleh petani kita terlebih di saat sekarang petani sedang membutuhkan air untuk menyelamatkan tanaman padi yang sudah kekurangan air.


Menurut ketua KTNA bantuan pemerintah sepertinya akan terus di tingkatkan terutama pemerintah pusat untuk mendukung ketahanan pangan nasional tetap terjaga dengan baik.(Suryana)

Posting Komentar untuk "Bupati Indramayu serahkan Alat pertanian (ALSINTAN) Kepada Kelompok tani ."