Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernak Pernik Di 11 Stand UMKM, Gebyar Semarak Samsat Haurgeulis Berlangsung Meriah



Reportasebarak.com,Indramayu-Gebyar Samsat Haurgeulis Dalam rangka untuk mengedukasi serta meningkatkan pelayanan, kepatuhan sekaligus intensifikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor.


Dalam event ini samsat Haurgeulis juga memberikan  apresiasi kepada wajib pajak yang berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.


“Acara ini memang untuk memberikan penghargaan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkontribusi dengan membayar pajak. Dimana pajak ini pada akhirnya diperuntukkan kembali untuk masyarakat melalui berbagai macam program pembangunan,” kata kepala Samsat Haurgeulis Deni Handoyo kepada awak media.


Menurutnya, Gebyar Samsat Haurgeulis yang digelar di halaman Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis pada, Senin (4/3/2024).Berlangsung semarak. Rupa-rupa acara off air dihelat. Seperti pelayanan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu. Lalu ada cek kesehatan gratis dari Jasa Raharja Perwakilan Indramayu serta Bank bjb On The Spot.

" Acara ini rutin kita lakukan agar pengunjung pemilik kendaraan roda dua dan empat dapat menikmati fasilitas yang kami sediakan. sSeperti, servis mobil gratis dari Rejeki Toyota Indramayu. Lalu ada pelayanan SIM Keliling dari Polres Indramayu dan pameran produk otomotif maupun elektronik dari sejumlah mitra kerja,"kata dia.


Tak hanya itu, Deni menuturkan, Pada event Gebyar Samsat Haurgeulis kali ini dimeriahkan dengan panggung hiburan serta bagi-bagi souvenir gratis. Acara terasa meriah dengan penampilan tari topeng yang dibawakan oleh pelajar SMK Al Irsyad Haurgeulis.


" Dalam memanjakan di gebyar samsat Haurgeulis,  Pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang membuka stand dilokasi acara,"tandasnya. 


Deni.menambahkan, Gebyar Samsat  Haurgeulis kali ini bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Indramayu, sekaligus mengadakan sosialisasi Perda Kabupaten Indramayu, Nomor 1 tahun 2024 tentang pajak daerah dan retribusi daerah dan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD).


“Alhamdulillah, sebanyak sebelas mitra kerja strategis yang kita gandeng untuk berkolaborasi mendukung dan ikut menyemarakkan acara Gebyar Samsat Haurgeulis kali ini. Luar biasa,” tambahnya. 


Deni Handoyo mengaku bersyukur, even sosialisasi pajak kendaraan yang rutin diadakan saban tiga bulan sekali ini, selalu direspon dengan baik oleh wajib pajak maupun masyarakat.


Menurutnya, sebagai sumber PAD yang sangat strategis bagi pembangunan daerah, sektor pajak kendaraan bermotor terus diupayakan seoptimal mungkin agar mudah dan tidak menyusahkan masyarakat.


“Oleh karenanya, Samsat Haurgeulis akan terus melakukan inovasi, bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemkab Indramayu, mitra kerja serta semua elemen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak,” jelasnya. 


Deni Handoyo berharap, melalui Gebyar Samsat Haurgeulis ini kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Indramayu. (N-01).

Posting Komentar untuk "Pernak Pernik Di 11 Stand UMKM, Gebyar Semarak Samsat Haurgeulis Berlangsung Meriah"